arrow_upward

Suprayitno Lepas Tim Sejagat U-16 Berlaga Di Sentul.

Kamis, 04 Juli 2024 : Juli 04, 2024

       Payakumbuh,merapinews.com   ---
Tim sepakbola Sejagat U-16 dilepas Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, berlaga mewakili Sumatera Barat pada putaran nasional Top Skor Indonesia di Sentul Bogor 8-14 Juli 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kita melepas anak-anak kebanggaan kita berlaga di Sentul," ujar Suprayitno di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (4/7/2024).

Keberangkatan mereka merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, tidak hanya para pemain, juga dukungan orang tua, pembina dan official.

"Saya atas nama Pemko mengapresiasi dan terima kasih kepada anak-anak yang akan mengharumkan Kota Payakumbuh di kancah Nasional. Saya bangga, saya lepas para pemain dengan diiringi doa", harapnya.

"Jangan main kasar, harus main cantik. In syaa Allah, jika tidak berhalangan saya akan hadir untuk memberikan dukungan langsung di Sentul Bogor esok," ujarnya mengingatkan.

"Diiringi Bismillahirrahmanirrahim, kita lepas Tim Minang Sejagat FC U-16. Semoga kembali dengan keadaan segar bugar dan membawa tropi juara," pungkasnya. 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Nofriwandi mengatakan, Tim Minang Sejagat beranggotakan putra asli Kota Payakumbuh dan putra Kabupaten 50 kota yang bersekolah di Payakumbuh.

"Tim Minang sejagat meraih juara 2 atau Runner Up setelah adu pinalti dengan lawan di Top Skor U-16 Sumatera Barat," jelasnya.

Berkat prestasi tersebut, Tim Minang Sejagat berhak untuk berangkat ke liga nasional bersama juara 1 Top Skor U-16 Sumbar untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

"Keberangkatan tim direncanakan 5 Juli 2024 dengan bus. Jaga kesehatan, jaga nama baik Kota Payakumbuh, dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya. 

Tak hanya itu, Tim Minang Sejagat juga sukses menyabet Juara 3 Liga Top Skor Zona Sumbar kategori usia 14 tahun. Bahkan, salah satu pemain Minang Sejagat Farraz Afriz juga meraih predikat pemain terbaik Liga Topskor U-16 Zona Sumbar. 

Turut hadir Asisten I Setda Kota Payakumbuh, Jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Ketua Askot PSSI Diki Engla, pembina Minang Sejagat Kota Payakumbuh H.Wan, Pemain Minang Sejagat U-16 bersama Official, serta orang tua para pemain.(asroel bb/rel).