arrow_upward

Pemko Fasilitas 167 Gerai Di Pasa Pabukoan Payakumbuh.

Minggu, 17 Maret 2024 : Maret 17, 2024

        Payakumbuh,merapinews.com  ---

Pasa pabukoan merupakan sebuah tradisi yang harus dan terus dilaksanakan, karena   memberi banyak manfaat pada masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Pj. Walikota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang saat membuka secara resmi Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh pada Ramadhan 1445 Hijriyah- 2024 masehi di Jalan Sutan Usman, Sabtu (16/04/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus beserta unsur Forkopimda plus Kota Payakumbuh, dan Sales Area Manager Pertamina Sumbar yang dipimpin, Narotama Aulia Fazri.

Ia mengatakan, keberadaan Pasa Pabukoan merupakan upaya Pemko Payakumbuh untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku UMKM agar tetap produktif selama Ramadhan. 

"Semoga keberadaan Pasar Pabukoan akan dapat membantu pelaku UMKM dan memudahkan masyarakat mendapatkan Pabukoan pada satu tempat secara lengkap, sehat dan terpantau kebersihanya," kata Jasman.

 Ada 167 gerai yang telah disiapkan dengan lebih dari 130 pedagang kuliner baik makanan maupun minuman dapat beraktifitas di Pasa Pabukoan itu.

Pada kesempatan yang sama. Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman mengimbau masyarakat agar melakukan pemilahan sampah rumahan.

"Saya berharap permasalahan sampah di Kota Payakumbuh dapat terselesaikan. Saya juga meminta agar sampah dari pasar pabukoan ini dapat terselesaikan langsung," harapnya. 

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh M. Faisal mengatakan keberadaan pasar pabukoan sudah menjadi ikon di Kota Payakumbuh dan ini merupakan agenda tahunan pemko.

"Alhamdulillah pada pasar pabukoan tahun ini mendapat di dukung dari BUMN PT. Pertamina. Terdapat 25 jenis makanan dan minuman di Pasa Pabukoan kali ini," katanya. (asroel bb/rel).