arrow_upward

Rida Ananda Optimis Masyarakat Dapat Merubah Mindset Soal Sampah

Jumat, 01 Maret 2024 : Maret 01, 2024

        Payakumbuh,merapinews.com   ---

Pemerintah Kota Payakumbuh terus berusaha mencari solusi lokasi transfer depo sampah alternatif sementara.

"Saya bersama OPD sedang mencari aset yang akan dapat dijadikan lokasi transfer depo sampah alternatif", kata Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Jumat (01/03/2024).

Rida, menyatakan hal itu saat melakukan upaya alternatif transfer sampah sementara bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Bidang Aset, Pertanian, Camat, dan Lurah, meninjau lokasi yang akan dijadikan Depo Alternatif Sampah. Sebab transfer depo sampah  Padang Kaduduak sudah penuh. 

"Saat ini, penumpukan sampah terus terjadi, karena Pemko Payakumbuh tidak dapat mengirim sampah ke TPA Kota Padang. Hal ini yang membuat terjadinya penumpukan sampah," ungkapnya. 

Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar terus melakukan pemilahan sampah rumah tangga, sehingga sampah-sampah yang  dikumpulkan petugas merupakan sampah yang tidak dapat diolah atau dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. 

"Kita menyadari bahwa untuk merubah kebiasaan ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi kita optimis masyarakat kita bisa untuk merubah kebiasaan ini," katanya.(asroel bb/rel)