arrow_upward

Bupati Haji Safaruddin Lepas Keberangkatan 52 CJH Asal Kabupaten Limapuluh Kota

Kamis, 30 Mei 2024 : Mei 30, 2024
      Limapuluh Kota,merapinews.com  --

Labbaik Allahumma Labbaik, Labaika Laa Syarika Laka Labbaik.

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Haji Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, kekuatan fisik dan modal yang dimiliki untuk menjalankan ibadah haji, dapat diyakini tidak akan terlaksana, jika tidak ada panggilan dari Allah Swt. 

Pesan itu ia sampaikan saat melepas keberangkatan 52 orang Calon Jemaah Haji [CJH] asal Kabupaten Limapuluh Kota di pelataran parkir Kantor Bupati Bukik Limau, Sarilamak, Kamis 30/5.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Kepala Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Irwan, Sekretaris Daerah [Sekda] Asman Asmar, dan Forkopimda, juga nampak sejumlah pejabat lainya.

Dalam amanatnya, Bupati Haji Safaruddin berpesan agar CJH senantiasa menjaga kesehatan, termasuk menjaga tanda pengenal diri berupa gelang, kokarde dan tanda pengenal diri lainya seperti bendera.

“Jaga tanda pengenal diri itu, jangan sampai hilang”, pesan Bupati Haji Safaruddin.

Demikian juga halnya bagi keluarga CJH yang ditinggal, tidak perlu camas apalagi khawatir karena rombongan CJH akan bergabung dengan CJH yang sama.

Pemerintah, kata Bupati telah menyediakan tenaga pembimbing ibadah haji, tenaga kesehatan. Doa kita semoga tamu-tamu Allah Swt itu dilindungiNya selama menunaikan rukun Islam ke – V naik haji.

Sebelumnya Kamis 22/5-2024 ditempat yang sama pihaknya juga telah melepas keberangkatan 322 orang CJH asal Kabupaten Limapuluh Kota kelompok terbang [Kloter] embarkasi Padang.

“Total CJH asal Kabupaten Limapuluh Kota pada musim haji tahun 2024 berjumlah 374 orang”, kata Bupati. [asroel bb]