arrow_upward

Dr. Zul Arfin: Dibuka Gubernur Launcing Nagari TV Di Ikuti 30 Peserta Se Sumbar

Kamis, 09 Mei 2024 : Mei 09, 2024

        Bukittinggi,merapinews.com   ---
Dipastikan 30 orang Walinagari bersama staf calon Operator Nagari TV, akan ambil bagian mengikuti program pelatihan operator Nagari TV.

Ketua Persatuan Wali Nagari (Perwana) Sumatera Barat, DR. Zul Arfin Dt. Parpatiah mengatakan, kepastian itu setelah para Wali Nagari yang berminat mengirimkan bio data pada panitia pelaksana.

Louncing dan pelatihan itu sendiri, katanya akan dilaksanakan di Hotel Sultan Garegeh Bukittinggi selama Tiga hari dari tanggal 19 s/d 21 Mai 2024.

Ketua Perwana Sumatera Barat Zul Arfin Dt Parpatiah, menyatakan hal itu di Sekretariat PWI Belakang Balok Bukittinggi, Kamis 9/5-2024


Menurut penggagas Nagari TV Zul Arfin pelatihan itu amat penting bagi pemerintahan Nagari, sebab melalui program Nagari TV, Nagari-nagari akan dapat mengekspos potensi daerah yang mereka miliki tanpa bekerja sama dengan pihak ke - tiga.

Pelatihan itu sendiri diberikan pada staf yang ditunjuk oleh Wali Nagari untuk menjadi operator konten vidio dan narasi sebuah obyek yang akan ditayang. 

Para operator itu setelah selesai mengikuti pelatihan, akan mendapatkan sertifikat dan konten Nagari TV. 

Dengan sendirinya hasil liputan mereka langsung dapat ditayang di Nagari TV.

Menjawab pertanyaan Zul Arfin, mengatakan bila sebuah Nagari berhasi membuat content dan menayangkan potensi daerah mereka melalui Nagari TV, dengan sendirinya 1.035 Nagari dan Desa yang ada di Sumatera Barat, akan dapat menyaksikan tayangan itu.

Dikatakan Ketua Perwana Sumatera Barat itu, bahwa hasil liputan yang dimiliki masing-masing Nagari. Nagari itu sendiri yang menayangkan secara langsung tanpa melalui pihak ke tiga.

Hasil tayangan itu terkoneksi secara langsung pada 1.035 Nagari dan Desa yang ada di Sumatera Barat.

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan Nagari TV, Syahyetty Syamra, tidak menampik sejumlah Wali Nagari sudah mengirimkan bio data atas ke ikut sertaan mereka pada pelatihan operator Nagari TV.

"Pada pelatihan awal, kami hanya membatasi 30 peserta, meski sejumlah Wali Nagari lain sudah menyatakan kesiapan. Dari 30 peserta 7 Nagari diantaranya dari Kabupaten Agam",  ujar Srikandi Jurnalis Bukittinggi Syahyetty Syamra.

Didampingi wakilnya Asroel BB. Syahyetty Syamra mengatakan, pelatihan Konten Vidio Nagari TV, direncakan akan dibukan oleh Gubernur Sumatera Barat.(asroel bb)