arrow_upward

Peduli Rekan Senasib Balai Wartawan Luhak Limopuluah Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Anggota PWI Bukittinggi.

Senin, 27 Mei 2024 : Mei 27, 2024

       Bukittinggi,merapinews.com   ---

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukitinggi, Ichwan Salim, mengapresiasi rekan satu progesi dari Balai Wartawan Luhak Limopuluah, yang peduli dengan korban wartawan Bukittinggi terdampak bencana Alam. Sabtu 11 Mai 2024 pekan lalu.

Apresiasi itu ia berikan atas kepedulian sesama rekan wartawan mengantarkan bantuan kebencanaan, berupa Supermi, beras dan sejumlah paket lainya untuk 4 wartawan Bukittinggi terdampak.


Sekretaris Balai Wartawan Luhak Limopuluah Aking, mengatakan pihaknya sejak beberapa pekan terakhir secara bersama melakukan pengumpulan donasi.

Kita mengumpul donasi dipusatkan di jantung kota Payakumbuh jalan Sudirman.

"Ada 80 orang wartawan di Luhak Limo Puluah, yang berpartisipasi melakukan pengumpulan Donasi sejak tanggal 17/5-2024", ujar Aking.


Semua wartawan bergerak secara total, insya allah selain dapat menghimpun donasi berupa beras,.kebutuhan dapur, dan perlengkapan bayi termasuk pakaian layak pakai dan uang tunai sejumlah Rp. 21 juta.

Semua donasi itu kami salurkan pada korban di beberapa titik lokasi terdampak bencana di Tanah Datar. 


Demikian juga halnya dengan wartawan terdampak di Bukittinggi. Kami salurkan melalui rekan di organisasi PWI, timpal ketua PWI Paykumbuh/Limapuluh Kota Aspon Dede yang didampingi Adi Parker, Mardikola, Ichsan dan Peggi.

Sementara Ketua PWI Kota Bukittinggi, Ichwan Salim, menyebut ada 4 Wartawan Kota Bukittinggi yang terdampak bencana Galodo dan Banjir Badang. Sabtu 11 Mai 2024.

Masing-masing Dina Amrina, Hatta Rizal, Sri Rahayu dan Gusnia.

Meski Ichwan Salim, tidak.menyebut dampak kerugian yang dialami para wartawan dan wartawati anggota PWI Bukittinggi yang tertimpa bencana, namun mereka layak mendapat bantuan, harap Ichwan Salim.(asroel bb)