arrow_upward

Herman Azmar: 247 Sekretariat PPS Teken Pakta Integritas

Selasa, 11 Juni 2024 : Juni 11, 2024

      Limapuluh Kota,merapinews.com  ---

 247 Sekretariat Panita Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Lima Puluh Kota menandatangani Pakta Integritas.

Kegiatan itu diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional Tahun 2024. 

Penandatanganan pakta integritas Sekretariat PPS yang tersebar di 79 nagari di - Kabupaten Lima Puluh Kota itu berlangsung di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Selasa (11/06/2024).

“Dengan terbentuknya Sekretariat PPS se Kabupaten Lima Puluh Kota sampai penandatanganan integritas ini, semoga saudara dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku", ujar Sekda Herman Azmar.


Mewakili Bupati. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar, mengingatkan hal itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Lima Puluh Kota Okto Rizaldi dan Kepala Badan Kesbangpol Elsiwa Fajri.

Diterangkannya, berdasarkan Pemilu 2024, rata-rata angka partisipasi memilih di Kabupaten Lima Puluh Kota mencapai 76,14 %, itu artinya  mengalami penurunan bila dibandingkan tahun 2020 yang mencapai 80,85%. 

Oleh karena itu Herman Azmar, berharap POLRI, Pemda dan Instansi terkait lainya agar saling berkoordinasi dan kerjasama supaya Pilkada Kab. Lima Puluh Kota lebih sukses.

 “Kami harapkan agar sdr/sdri Sekretariat PPS dapat memberikan dukungan fasilitasi administrasi penyelenggaraan Pilkada, menjalin kerjasama dan komunikasi dengan PPK, PPS, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari maupun pihak keamanan," pesan Herman.

Ia  mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam mendukung terlaksananya seluruh penyelenggaraan dan tahapan Pilkada sesuai kemampuan daerah. 

“Pemda akan terus berusaha memfasilitasi perhelatan Pilkada sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. 

Ketua KPU Lima Puluh Kota Okto Rizaldi, mengatakan, KPU beserta jajarannya difasilitasi penuh oleh Pemerintah Daerah. 

“Kami berharap para  Sekretariat PPS dapat menjaga koordinasi dan mampu menyelenggarakan Pilkada 2024 ini dengan baik,” harapnya.(aep/asroel bb).