arrow_upward

Suprayitno: Bumingkan Nilai - Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa Bernegara

Sabtu, 01 Juni 2024 : Juni 01, 2024

          Payakumbuh,merapinews.com   ---

Pj. Wali Kota Payokumbuah Suprayitno, tekankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan.

Penegasan itu disampaikan Suprayitno saat ia bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari kelahiran kesaktian Pancasila di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Sabtu (01/06/2024).


Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda, ASN, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Sementara bertindak sebagai komandan upacara Diki Engla Mardianto,

Pada kesempatan itu Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Yudian Wahyudi

Ia menyebut bahwa Pancasila telah menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai- nilai yang terkandung di dalamnya menjadi bintang memandu kehidupan kita berbangsa, bernegara agar sesuai dengan cita- cita pendirian negara," kata Pj. Wako Suprayitno.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu membumikan nilai- nilai pancasila di setiap aspek kehidupan.

"Saya ajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2024," ujarnya.(asroel bb/rel).