arrow_upward

Pasi Log Kodim 0306/50 Kota Hadiri Penutupan Pekan Budaya

Sabtu, 06 Juli 2024 : Juli 06, 2024

       Limapuluh Kota,merapinews.com  ---

Pasi Log Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alseprizal, mewakili Dandim, hadiri penutupan Pekan Budaya Kabupaten 50 Kota di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Komplek perkantoran Bupati 50 Kota, Jumat malam (5/7/2024).

Penutupan Pekan Budaya Kabupaten Limapuluh Kota, Tahun 2024 dilaksanakan secara resmi oleh Bupati Kabupaten 50 Kota Haji Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda, dan Kepala OPD beserta tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, acara Pekan Budaya ini merupakan implementasi dari visi dan misi untuk mewujudkan 50 Kota yang madani beradab dan berbudaya dalam kekerabatan adat dan bahasa Indonesia.

Pelaksanaannya akan digelar setiap tahun dengan harapan budaya-budaya kita bisa menjadi budaya yang dikenal di seluruh penjuru dunia, ucap Bupati. 

Dengan gelaran Pekan Budaya kita dapat menggali potensi yang ada di Kabupaten 50 Kota, dengan Kehadiran semua elemen masyarakat siang dan malam menampilkan budaya dan kearifan lokalnya masing-masing, maka ini tentu menjawab semua harapan masyarakat Kabupaten 50 Kota, ungkap Bupati. 

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua DPRD kabupaten 50 Kota Deni Asra yang berharap dengan kegiatan Pekan Budaya ini makin menumbuhkan kesadaran dan rasa empati yang membara agar semua potensi adat dan budaya yang ada betul-betul kita lestarikan dan kita kembangkan terutama kepada generasi muda, ucapnya. 

Sementara itu Pasi Log Kodim 0306/50 Kota dalam kesempatannya turut mengungkapkan rasa bangganya dapat hadir dalam acara yang begitu meriah dan penuh dengan kekayaan budaya tersebut. 

Ucap terimakasih juga kita sampaikan kepada panitia dan semua yang terlibat, yang telah bekerja sangat baik hingga dalam kegiatan pergelaran Pekan Budaya kabupaten 50 Kota dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

Dengan berakhirnya Pekan Budaya Tahun 2024 kabupaten 50 Kota ini, diharapkan semangat untuk melestarikan dan mempromosikan budaya lokal semakin meningkat, tidak hanya di kabupaten 50 Kota tetapi juga di seluruh wilayah sekitarnya, pungkas Kapten Czi Alseprizal.