arrow_upward

Ade Rezki Pratama Bantu Pemulihan Dampak Bencana Sumbar

Rabu, 22 Mei 2024 : Mei 22, 2024
  Agam,merapinews.com   ---
Dampak bencana alam yang melanda sejumlah daerah pasca banjir badang dan galodo, Sabtu 11 Mai 2024 masih menyisakan duka.

Sejumlah relawan masih bertahan di lokasi merecovery (memulihkan) sejumlah fasilitas terdampak, termasuk aksi pemulihan traumatik korban.

Tidak ketinggalan, anggota Komisi IX DPR RI Ade Rizki Pratama, selain merecoveri sejumlah fasilitas. Ia turun langsung menangani korban-korban traumatik.

Itu ia lakukan disejumlah lokasi di Nagari Koto Tuo, Kecamatan Ampek Angkek dan Nagari Galuang, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam.


Bahkan ia tidak segan-segan merogoh kocek memberi batuan tunai pada keluarga korban, termasuk penyediaan sarana air bersih.

"Bapak turun langsung merecoveri falitas umum dan traumatik para korban", papar Novi, se orang keluarga Haji Nelson Septiadi dilokasi bencana Senin 21/5.

Bahkan dua sarana ibadah Masjid Galuang di Nagari Galuang, maupun Masjid An Nur Bukik Batabuah tidak luput dari perhatian. Demikian juga halnya penyediaan infrastruktur air bersih di Koto Tuo.


Tidak hanya merecoveri korban terdampak dan sejumlah ifrastruktur yang rusak parah, nasib petugas tanggap bencana pun tidak luput dari perhatian.

Rina Amrina, wartawati di Bukittinggi menyebut setiap hari lebih 1000 porsi nasi panas siap disajikan dihidangkan untuk petugas dan relawan.

Bahkan, kata Rina Amrina, petugas pengaman Presiden (Pampres) saat Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi bencana Bukik Batabuah, Selasa 22/5-2024 di jamu dengan nasi panas dapur Ade Rezki Pratama. Termasuk relawan tanggap bencana dan petugas lainya.(asroel bb).