arrow_upward

Jasman Rizal Resmi Dicopot Dari Jabatannya

Sabtu, 25 Mei 2024 : Mei 25, 2024
 Payokumbuah,merapinews   ----

Konstelasi politik Kota Payakumbuh, pekan terakhir makin Panas. Menyusul aksi mencak-mencak oknum Sekretaris Sarpol PP Kota Payakumbuh Dewi Novita (Dwi Centong), menuntut keadilan dalam kasus laka lantas kendaraan roda dua dengan sebuah truk 4 Mai 2024 lalu.

Dampak aksi teriak-teriak Dewi Centong di Kantor Gakum Satlantas Polres Payakumbuh. Pj. Walikota Payakumbuh. Jasman Rizal, menerima nasib, ia dicopot dari jabatannya sebagai Pj. Walikota.Walikota Payakumbuah.

Sejatinya, jabatan Jasman sebagai Pj. Walikota Payakumbuh, tidak berakhir dramatis, bila saja ia tegas melakukan pembinaan terhadap bawan. Namun itu tidak ia lakukan, kecuali hanya minta permohonan maaf pada Kapolres Payakumbuh atas peristiwa yang terjadi di Kantor Gakum Satlantas Polres Payakumbuah pekan lalu.

Sebagai pejabat yang banyak makan asam garam di Pemerintahan, seharusnya Jasman  arif kalau Kemendagri Tito Listyo Kanarvian adalah mantan Kapolri.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Doni Rahmat Samulo di Padang, Jumat, (23/05) mengatakan, Surat Keputusan (SK) Mendagri terkait penggantian Pj Wali Kota sudah diterima Pemprov Sumbar.

Melalui  SK Kemendagri nomor 100.2.1.3-3738 itu, jabatan Pj Walikota Payakumbuh akan dijabat Ir. Suprayitno MA, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II pada Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Ia menginformasikan, Pejabat Wali Kota Payakumbuh saat ini dijabat Jasman sejak 29 September 2023 dan akan berakhir 
September 2024 mendatang, kata Soni Rahmad Samulo.

Namun Soni Rahmad Samulo, belum merinci hari dan tanggal pelantikan Ir. Supriatno.

"Belum, belum diterima informasi.pelantikan Pj. Walikota Payakumbuh yang baru, kata Doni Rahmad Samulo.(asroel bb).