arrow_upward

PWI Bukittinggi Berbagi Donasi Untuk Sejawat Terdampak Bencana.

Sabtu, 18 Mei 2024 : Mei 18, 2024

       Bukittinggi,merapinews.com   ---
Suasana Sekretarian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi. Sabtu 19 Mai 2024 beda daei hari biasa.

Meski ada sendu saat membahas perkuatan struktur organisasi, pada kesempatan yang sama juga dilakukan donasi atas kepedulian sesama keluarga rekan yang terdampak bencana Galodo dan Banjir Bandang yang terjadi Sabtu 11/5 pekan lalu.

Empat keluarga wartawan terdampak bencana masing-masing Dina Amrina, Nia Lahayu, Hatta Rizal dan Ayu.

Penyerahan bantuan donasi itu disaksikan sejumlah wartawan Bukittinggi anggota PWI, jalan Belakang Balok. Sabtu 19/5-2024.

Ketua PWI Bukittinggi Ichwan Salim mengatakan, donasi yang kita berikan pada keluarga wartawan terdampak, merupakan urung rembuk sesama rekan senasib dan sepenanggungan beberapa hari belakangan.

Didampingi Sekretaris PWI Bukittinggi Nuswirsyah (Win Cb), dikatakan Ichwan Salim, kepedulian sesama rekan wartawan itu perlu di apresiasi.

Meski jumlah donasi itu relatif, tapi setidaknya kita sangat peduli dengan derita yang di alami rekan-rekan kita sesama wartawan.

"Inilah sebuah kebahagian bagi kita dapat berbuat dan membantu mana kala ada rekan kita dalam kesulitan", ujar Ichwan.

Sementara Linda Fang, wartawati Indonesiasatu.com mengatakan jumlah donasi itu relatif, yang penting kalau ada rekan dalam kesulitan, kita juga merasakan. Apalagi ditimpa bencana alam.

Menjawab pertanyaan Linda Fang, enggan menyebut nominal bantuan yang diberikan keluarga rekan-rekan yang ditimpa musibah itu. "Ya... relatiflah", papar Linda.(asroel bb).