arrow_upward

Aktraksi Scooter Taragak Basuo Sumbar Ke - 29 Di RTH Sijunjung.

Senin, 08 Juli 2024 : Juli 08, 2024


          Sijunjung,merapinews.com   --

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengapresiasi kehadiran Scooterist Taragak Basuo (STB) ke - 29 di Kabupaten Sijunjung.

Apresiasi itu ia berikan saat kumpul bareng bersama hobiying Scooter di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung, Minggu 7 Juli 2024.

Kehadiran para penghobi Scooter selama dua hari 6 - 7 Juli 2024, di Ibu Kota Kabupaten Sijunjung akan memberi dampak ekonomi bagi warga masyarakat dan para pelaku UMKM.

Selain para penghobi menampilkan berbagai macam hiburan seni dan kontes Vespa. Juga sebagain dari peserta akan membelanjakan uang mereka.

"Inilah yang saya sebut berdampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan pelaku UMKM", ujar Bupari Benny.

“Selamat datang para Scooteris dari dalam maupun luar Sumbar, mari kita jalin persaudaraan dan jangan lupa nikmati berbagai wisata andalan di Kabupaten Sijunjung, atau bisa juga berwisata ke Perkampungan Adat dan Geopark Silokek,” kata Bupati Benny.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah hobiying bermanfaat serta menghasilkan banyak hal positif", pesan Benny.

“TBSS ini merupakan kegiatan yang dibentuk atas kerjasama berbagai pihak dan terima kasih pada panitia serta selalu jaga ketertiban serta tak ada narkoba,” ungkap Bupati.

Sementara, Ketua Panita TBSS ke-29, Rahmat Abdullah menjelaskan Kabupaten Sijunjung, merupakan tahun perdana melaksanakan event Vespa. .

Rahmad mengakui, kegiatan yang ia laksanakan tidak luput dari bantuan berbagai pihak,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan TBSS ke-29 memiliki beberapa kegiatan seperti penampilan seni, kontes vespa, dan rolling. Itupun audah dilakukan aejak sore dengan berbagai hiburan baik tradisi maupun band,” papar Rahmat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan touring bersama menuju Perkampungan Adat Sijunjung.(edri jamal).